Sawan Tangis Pada Bayi Baru Lahir Penyebab dan Cara Pengobatan

Sawan Tangis Pada Bayi Baru Lahir Penyebab dan Cara Pengobatan – Mungkin sekarang Anda baru pernah mendengar informasi tentang sawan. Padahal untuk sekarang ini, sawan tetap sangat terkenal, terutama di kalangan bayi yang masih berumur 0 bulan sampai 24 bulan.

Bahkan untuk sawan tangis pada bayi baru lahir pun sudah banyak yang terjadi sehingga sebagai orangtua, Anda harus mengetahui akan hal tersebut.

Bagi beberapa masyarakat modern mungkin akan sulit untuk mempercayai fenomena ini. Akan tetapi sebenarnya sawan itu memang sebuah kenyataan, bukan hanya sekedar mitos belaka.

Advertisements

Bagi yang bertanya-tanya sawan itu apa, sawan merupakan sebuah fenomena yang sangat mengganggu bayi. Pasalnya mereka akan diikuti oleh makhluk gaib.

Bayi yang diikuti makhluk gaib pasti akan menjadi rewel, karena mereka merasa tidak nyaman dan ketakutan.

Sehingga tak jarang juga ada bayi yang menangis terus terusan setiap hari, sampai jatuh sakit. Sawan tidak akan bisa disembuhkan oleh dokter, pasalnya itu akan menjadi penyakit yang tak terdeteksi.

Sawan Tangis Pada Bayi Baru Lahir Penyebab dan Cara Pengobatan

Sawan Tangis Pada Bayi Baru Lahir Penyebab dan Cara Pengobatan

Sehingga sekarang Anda harus pintar dalam membedakan sawan dengan jenis penyakit medis pada bayi. Bayi yang di bawah 2 tahunan memang rawan sekali terkena sawan.

Sehingga sebagai orangtua, harus berhati-hati ketika akan membawa sang bayi keluar dari rumah. Kemudian ketika Anda sudah yakin bahwa bayinya mengalami sawan, segeralah ambil keputusan.baca Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan

Jangan membiarkan terlalu lama, karena ada beberapa tipe sawan yang sampai menyebabkan kamatian, contohnya sawan sapu angin.

Serba Serbi Penyebab Sawan

  • Membawa bayi dalam perjalanan yang terlalu jauh jaraknya
  • Membawa bayi ke sebuah tempat yang dekat makam, atau bahkan melintasi jalan makam. Tak hanya itu, ketika melintasi sebuah tempat angker pun tidak diperbolehkan
  • Menempati rumah yang sudah lama tidak dihuni.

Setelah mengetahui penyebab terjadinya sawan tangis pada bayi baru lahir, Anda harus bisa melakukan penghindaran dengan cepat.

Advertisements

Jangan biarkan sawan tersebut akhirnya dialami juga pada bayi Anda. Nah jika sudah terlanjur, maka sekarang yang dapat Anda lakukan itu adalah, melakukan beberapa teknik pengobatan agar sawan bisa netral.Simak Ciri Ciri Bayi Kena Sawan Mayit dan Cara Mengobati

Pengobatan yang harus Anda coba sekarang ini sebaiknya menggunakan bahan tradisional. Sehingga selain bahannya mudah diperoleh, cara pembuatan simpel, hasil yang diperoleh sangat efektif.

Menyembuhkan Gejala Sawan Pada Bayi

  1. Berambang atau bawang merah
  2. Air secukupnya
  3. Daun legundi
  4. dan Garam

Itu merupakan bahan-bahan yang wajib Anda persiapkan lebih dulu sebelum mulai menyembuhkan sawan pada bayi.

Mungkin untuk yang tinggal di kota akan sulit memperolehnya. Namun jika ke beberapa desa yang dekat dari rumah Anda, pasti bisa menemukannya.Baca Bayi Kena Sawan Pengantin Penyebab dan Gejala

Jika semua bahan telah dipersiapkan, maka sekarang tumbuklah menjadi satu. Tumbuk sampai halus, kemudian peras. Anda harus menyisakan airnya saja untuk digunakan sebagai pengusir sawan.

Jika air perasannya sudah jadi, maka sekarang Anda bisa mulai menggunakannya. Jangan lupa untuk membacakan doa kepada bayi, sehingga bahan-bahan tersebut akan bekera efektif. Doa yang perlu diucapkan itu tidaklah sulit, sesuai dengan bahasa masing-masing saja.

Jika Anda bingung, maka berikut ada contoh doa yang bisa dikatakan “semoga sawan yang sekarang ini sedang dirasakan oleh bayiku bisa cepet netral dan hilang”.

Namun jika memang Anda tidak ingin ribet, dan ingin mendapatkan hasil yang sangat cepat, maka sekarang juga bisa langsung membawa bayi ke Kiyai atau Ustad. Mereka tentu akan lebih mengerti tentang sawan, dan bagaimana cara mengatasinya.baca dulu Sawan Angin Pada Bayi Penyebab Serta Cara Mengatasi

Mulai sekarang jika memang terjadi sawan tangis pada bayi baru lahir, jangan panik. Pasalnya semua itu akan baik-baik saja asal bisa tertangani dengan cepat.

Advertisements
loading…