Sakit Kepala dan Mual Apakah Tanda Hamil

Sakit Kepala dan Mual Apakah Tanda Hamil – Kehamilan merupakan hal yang paling dinantikan oleh wanita yang telah berkeluarga. Dengan adanya kehamilan, itu berarti menandakan bahwa pasangan suami istri memiliki tingkat kesuburan yang bagus.

Jika sudah mengalami tanda-tanda kehamilan maka tinggal menunggu waktu saja menyambut kedatangan buah hati.

Advertisements

Namun, ada yang menjadi sebuah permasalahan adalah ketika para calon ibu mengalami gejala sakit kepala dan mual apakah tanda hamil atau disebabkan oleh penyakit lambung.

Antara tanda kehamilan dan sakit lambung memiliki gejala yang tidak jauh berbeda. Ibu hamil yang memiliki riwayat sakit maag mungkin akan merasa bingung apakah gejala tersebut merupakan tanda hamil muda atau akibat dari maag. Untuk lebih jelasnya mari kita simak perbedaan antara tanda hamil atau sakit maag.

Sakit Kepala dan Mual Apakah Tanda Hamil

Sakit Kepala dan Mual Apakah Tanda Hamil

  1. Hormonal

Wanita yang mengalami sakit kepala dan mual bisa saja disebabkan karena hormonal. Namun, untuk membedakan antara tanda hamil atau gejala sakit maag bisa Anda lihat dari hormonalnya.baca Sakit Kepala Sebelah Kanan Sampai Leher

Pada umumnya wanita hamil yang mengalami sakit kepala disertai mual diakibatkan dari meningkatnya hormon Beta HCG.

Hormon ini biasanya timbul ketika memasuki usia kehamilan 3 bulan. Untuk sakit kepala dan mual yang disebabkan karena maag timbul bukan karena kondisi hormonal melainkan oleh ulkus.

Advertisements
  1. Ketika Mengkonsumsi Sesuatu

Sakit kepala dan mual apakah tanda hamil atau bukan juga bisa dilihat dari caranya orang tersebut ketika mengkonsumsi suatu makanan.Baca Leher Kaku Kepala Pusing Gejala Apa?

Pada ibu hamil sakit kepala dan mual bisa saja terjadi ketika mencium bau makanan atau sedang mengkonsumsi makanan tertentu.

Untuk sakit kepala dan mual yang diakibatkan dari sakit maag bisa saja terjadi ketika telah mengkonsumsi makanan yang mengandung santan, pedas, berminyak, panas dan asam.

  1. Rasa Mual

Sakit kepala dan mual apakah tanda hamil? Ya, memang itu menjadi salah satu tanda bahwa wanita sedang hamil. Mungkin masih banyak yang masih bingung bagaimana membedakan antara rasa mual yang diakibatkan dari hamil atau sakit maag.

Rasa mual yang ditimbulkan karena hamil bisa saja disertai rasa pusing sedangkan rasa mual yang disertai nyeri di bagian ulu hati kemungkinan besar disebabkan oleh sakit maag.

Jadi, keduanya memiliki ciri yang berbeda, seseorang yang mual karena hamil tentu tidak akan mengalami rasa nyeri di ulu hati.Baca Sakit Kepala Sebelah Kiri Dekat Mata Berikut Penyebabnya

Waktu mual dan sakit kepala yang dikarenakan hamil akan terus menerus muncul bahkan bisa sampai usia 3 bulan awal kehamilan sedangkan untuk mual disertai pusing akibat sakit maag tidak terjadi secara terus menerus tanpa bisa ditentukan waktunya.

Jadi, bagi Anda yang belum bisa membedakan sakit kepala dan mual apakah tanda hamil atau bukan, mungkin dengan adanya informasi ini bisa membantu Anda dalam membedakannya.

Advertisements
loading…