Sakit Kepala Bagian Belakang Bawah

Sakit Kepala Bagian Belakang Bawah – Aktivitas keseharian dapat terlaksana dengan baik, apabila kondisi tubuh prima. Akan tetapi, keadaan tubuh tidak selalu prima. Banyak faktor yang menyebabkan tubuh mengalami gangguan kesehatan.

Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang seringkali menyerang, seperti sakit kepala bagian belakang bawah. Rasa nyeri akibat sakit kepala tersebut dapat mengganggu kelancaran dalam beraktivitas.

Keadaan tersebut harus Anda waspadai, di mana perlu penanganan yang tepat atas sakit kepala yang dirasakan.

Advertisements

Kenali penyebab sakit kepala pada bagian belakang bawah, sebagai langkah untuk menghindari terulangnya sakit kepala tersebut. Berikut ini merupakan penyebab sakit kepala pada area bagian belakang bawah.

Sakit Kepala Bagian Belakang Bawah

Sakit Kepala Bagian Belakang Bawah

  1. Ketegangan Pada Syaraf Kepala

Ketegangan yang terjadi pada syaraf kepala merupakan salah satu penyebab timbulnya rasa sakit pada kepala bagian belakang bawah. Rasa tegang tersebut disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Kelalaian dalam beristirahat dan pola makan yang tidak teratur adalah faktor penyebab ketegangan yang pada akhirnya menimbulkan rasa sakit kepala. Stress akibat terlalu berat dalam berpikir dan kurangnya refreshing, dapat mengakibatkan syaraf kepala tegang.Baca dulu Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

  1. Cedera Leher

Rasa sakit kepala bagian belakang bawah, berupa rasa nyeri ringan hingga sedang, banyak dikeluhkan. Apabila sakit kepala ini timbul, maka terdapat tekanan pada dahi hingga leher bagian belakang, selama kira-kira 30 menit dalam beberapa hari.

Advertisements

Cedera leher dapat menjadi penyebab rasa sakit kepala tersebut. Dengan demikian, jangan sampai Anda mengalami cedera pada leher, karena akibatnya yang cukup serius ini.

  1. Kelelahan

Kegiatan yang tidak terkontrol, di mana tidak diimbangi dengan istirahat, mampu menimbulkan gangguan pada syaraf kepala. Sakit kepala merupakan suatu bentuk reaksi akibat kelelahan.Baca Sakit Kepala Bagian Belakang Disertai Mual

Untuk mengantisipasi timbulnya rasa sakit kepala di area belakang bawah, hindarilah melakukan kegiatan hingga melebihi kemampuan diri. Waktu istirahat yang cukup, juga mampu menghilangkan risiko sakit kepala ini.

  1. Mengangkat Beban Berat

Beban berat membutuhkan tenaga lebih untuk mengangkatnya. Kapasitas tenaga setiap orang tentunya berbeda-beda.

Oleh karena itu, perlu diperhatikan kemampuan tubuh dalam mengangkat beban berat. Apabila beban melebihi kemampuan, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan sistem tubuh dan menimbulkan sakit kepala bagian belakang bawah.

  1. Gangguan Pada Tulang Belakang Bagian Leher

Gangguan yang terjadi pada tulang belakang bagian leher, menjadi salah satu penyebab sakit kepala di area belakang bawah.

Ketegangan pada otot-otot leher, disfungsional fungsi otot leher, dan salah urat, merupakan deretan penyebab gangguan tulang belakang bagian leher. Cara mengatasinya adalah dengan stretching dan mengubah posisi duduk saat bekerja.Baca Sakit Kepala Disertai Mual dan Rambut Rontok

Beberapa hal di atas merupakan penyebab sakit kepala bagian belakang bawah yang dapat Anda kenali, sebagai bentuk kewaspadaan. Selengkapnya mengenai kondisi realitanya, periksa ke dokter dapat segera dilakukan untuk penanganan lebih lanjut yang tepat.

Advertisements
loading…