Sakit di Leher Sebelah Kiri Gejala Apa?

Sakit di Leher Sebelah Kiri Gejala Apa? – Setiap manusia tentu ingin sehat dan tak terkena penyakit apapun. Sayangnya, terkadang banyak penyakit yang sulit dihindari. Salah satunya adalah sakit bagian leher.

Sakit di leher sebelah kiri gejala apa? Pertanyaan ini tentu sangat membuat penasaran karena bisa jadi sakit yang dirasakan pada leher merupakan suatu gejala penyakit tertentu.

Nah, agar Anda mengetahui penyakit Anda lebih dini, sebaiknya baca artikel ini hingga tuntas. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyakit yang diderita jika Anda mengalami sakit leher di bagian kiri.

Advertisements

Sakit di Leher Sebelah Kiri Gejala Apa?

Sakit di Leher Sebelah Kiri Gejala Apa?

  1. Meningitis

Meningitis adalah peradangan pada selaput otak. Peradangan yang diakibatkan oleh infeksi jamur atau bakteri ini juga menyerang saraf pada tulang belakang leher. Penyakit ini bisa menyerang semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak.Baca Sakit Kepala Sebelah Kiri Dekat Mata Berikut Penyebabnya

Ada beberapa gejala yang biasa ditemui pada penderita penyakit ini diantaranya yaitu leher terasa kaku, kepala terasa sakit, demam, dan muntah-muntah. Sakit di leher sebelah kiri gejala apa? Mungkin itu adalah gejala dari penyakit meningitis.

  1. Penyempitan Syaraf Tulang Belakang

Sakit di leher sebelah kiri gejala apa? Jangan sepelekan tanda-tanda kecil seperti ini karena bisa jadi ini adalah gejala penyakit serius.

Advertisements

Leher yang terasa sakit terus-menerus merupakan salah satu gejala pada penyempitan tulang belakang. Sakit pada tulang belakang tak boleh dianggap main-main karena tulang belakang adalah penyangga tubuh.

Jika sedikit mengalami kendala saja, tentu maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Nyeri yang Anda rasakan akan menyebar terutama di bagian kiri leher.

Saat Anda bersin dan batuk, rasa sakit yang akan dirasakan sedikit bertambah. Jika gejala ini ditemukan, segera periksakan diri ke dokter. Lebih cepat lebih baik agar penyakit bisa segera ditangani oleh sang ahlinya.Baca Sakit Kepala dan Mual Apakah Tanda Hamil

  1. Flu

Flu yang parah tak hanya membuat Anda mengalami sakit pada hidung, bagian leher pun bisa ikut merasakannya.

Apabila Anda menderita sakit di bagian kiri dan disertai sakit di bagian hidung, pergilah ke dokter. Meskipun flu bukanlah penyakit serius, namun penyakit ini harus ditangani oleh dokter jika terjadi dalam waktu yang berkepanjangan.

Mencegah penyakit ini agar tak menjadi serius harus cepat. Begitu flu yang diderita sudah lebih dari 3 hari, jangan ragu untuk pergi memeriksakan diri.

Itulah beberapa penyakit yang kemungkinan diderita oleh penderita yang merasa nyeri pada belakang lehernya. Ini juga tak menutup kemungkinan jika ternyata sakit yang diderita karena  kebiasaan yang buruk seperti terlalu lama menatap layar laptop.Baca Sakit Kepala Disertai Mual dan Keringat Dingin

Sakit leher di sebelah kiri gejala apa? Ada banyak jawabannya karena untuk mendiagnosis penyakit ini harus melihat gejala-gejala lainnya dan dibuktikan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Jalan keluarnya adalah jika melihat gejala-gejala dari penyakit di atas, segera hubungi dokter sebelum terlambat.

Advertisements
loading…