Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Berkepanjangan

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Berkepanjangan – Apa penyebab sakit kepala bagian belakang berkepanjangan? Penyakit ini sekilas terdengar ringan, namun si penderita bisa sangat terganggu.

Sebab, ketika sakit dirasakan tepat di kepala berlangsung terus-menerus, aktivitas harian seperti bekerja akan sedikit terabaikan.

Rasa sakit saat menderita sakit kepala tak jarang disertai rasa sakit pada tengkuk atau leher penderita Bahkan, ada pula yang sampai yang mual-mual atau muntah.

Advertisements

Tentu gejala-gejala penyakit ini membuat penasaran sebenarnya apa penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab dari pusing bagian belakang kepala.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Berkepanjangan

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Berkepanjangan

  1. Tegang

Penyebab sakit kepala bagian belakang berkepanjangan adalah ketegangan pada otot. Otot bisa menegang karena diakibatkan beberapa faktor.

Salah satu faktor utama yang memicu adalah stres. Stres membuat otot pada tubuh menegang sehingga akhirnya kepala terutama bagian belakang terasa nyeri. baca dulu Cara Mengobati Pusing Saat Bangun Tidur

Selain stres, ketegangan pada otot juga disebabkan oleh pola hidup yang kurang diantaranya kurang tidur. Tak hanya itu saja, postur duduk seseorang yang kurang tepat juga bisa mengakibatkan sakit kepala di bagian belakang.

Ketegangan dan kecemasan ini seharusnya bisa dihindari dengan tidak berpikir terlalu banyak dan merefresh pikiran saat beban pikiran terasa berat.

Advertisements
  1. Migrain

Migrain adalah sakit kepala yang hanya menyerang sebagian kepala saja. Banyak orang mengenalnya sebagai sakit kepala sebelah. Meskipun penyakit ini lebih sering menyerang bagian kanan atau kiri kepala saja.

Namun, ini tak menutup kemungkinan jika migrain akan menyerang bagian belakang kepala. Migrain yang menyerang bagian belakang kepala biasanya juga mengakibatkan rasa sakit di bagian leher atau tengkuk.

Saat penyakit ini menyerang, tak hanya nyeri pada kepala, mual dan hilangnya nafsu makan juga akan dirasakan penderita.Simak Bangun Tidur Pusing Berputar Gejala Penyakit Apa

Parahnya, ketika migrain menyerang kepala, Anda bis jadi sangat sensitif dengan cahaya. Alhasil, tempat yang ternyaman adalah tempat yang gelap.

  1. Sinus

Penyebab sakit kepala bagian belakang berkepanjangan adalah sinus. Adanya radang atau infeksi yang terjadi pada sinus ternyata bisa membuat kepala terasa sakit.

Rasa nyeri ini umumnya terjadi di bagian belakang. Selain itu, hidung juga terasa tak nyaman karena basah akibat mengeluarkan lender.

Agar sakit tak bertambah parah, jangan tunda waktu untuk segera datang ke dokter. Penanganan mengenai masalah ini akan cepat tertangani dengan pemeriksaan lebih lanjut.

Itulah beberapa penyebab yang jadi sumber sakit di bagian belakang kepala secara terus menerus. Penyebab sakit bagian belakang kepala berkepanjangan ini bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat dan menghindari stres yang berlebih.Baca Sakit Kepala Saat Bangun Tidur Siang, Kenapa?

Tidak hanya tubuh yang bugar, Anda juga harus menciptakan pikiran yang jauh dari kecemasan dan ketegangan. Dengan pikiran dan badan yang sehat, sakit kepala pun akan terhindar. Semoga info ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
loading…