Penyebab Kulit Terasa Panas Terbakar

Penyebab Kulit Terasa Panas Terbakar – Penyakit kulit memang banyak macamnya serta memiliki ciri-ciri yang berbeda-beda. Mulai dari gatal, timbul bercak, luka, atau gelembung-gelembung air, hingga kulit yang terasa panas terbakar.

Beberapa orang masih tidak tahu apa penyebab kulit terasa panas terbakar hingga menyebabkan salah menduka penyakit dan berakibat salah juga dalam mengobatinya.

Advertisements

Berikut ini beberapa penyakit yang bisa menimbulkan perasaan panas seperti terbakar pada kulit.

Penyebab Kulit Terasa Panas Terbakar

Penyebab Kulit Terasa Panas Terbakar

  1. Herpes

Penyakit kulit yang satu ini memang sangat terkenal sebagai penyebab kulit terasa panas terbakar karena memang itu adalah rasa yang diderita seseorang yang terkena penyakit herpes, khususnya herpes jenis zoster.

Gejala lain dari penyakit herpes selain kulit yang panas adalah munculnya gelembung-gelembung air dan luka-luka. Herpes juga menimbulkan rasa sangat nyeri di bagian yang terkena penyakit tersebut.Baca dulu Penyakit Kulit Berwarna Putih Seperti Panu

  1. Luka bakar

Seperti namanya, luka bakar juga menjadi penyebab kulit yang terasa panas hingga seperti terbakar. Luka bakar bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti terkena api atau terkena listrik atau alat-alat yang bisa menimbulkan listrik seperti setrika dan lain-lain.

  1. Frosbite

Penyebab kulit terasa panas terbakar yang selanjutnya yaitu frosbite. Penyakit ini disebabkan karena membekunya beberapa organ tubuh akibat terlalu lama terpapar suhu yang terlalu dingin.

Advertisements

Frosbite biasanya banyak diderita orang-orang yang berada di tempat dengan suhu 0  hingga lebih kecil. Gejala lain penderita frosbite selain kulit yang terbakar yaitu kulit pucat, mengelupas, hingga melepuh.

  1. Gigitan ular

Ular memang salah satu binatang yang terkenal memiliki bisa beracun. Jika seseorang terkena gigitan ular, gejala yang pertama kali dirasakan adalah kulit yang terasa panas seperti terbakar.Baca Penyakit Kulit seperti Panu tapi Berwarna Hitam

Seseorang yang terkena gigitan ular sebaiknya segera dibawa ke dokter karena beberapa jenis ular memiliki bisa yang sangat beracun dan bisa berakibat fatal jika masuk ke peredaran darah seseorang seperti mengakibatkan kematian.

  1. Sindrom neuropati pada kulit

Penyebab kulit terasa panas hingga seperti terbakar yang terakhir adalah sindrom neuropati pada kulit atau yang sering disebut dengan neuralgia.

Penyakit ini tergolong penyakit yang mengerikan karena rasa sakit yang ditimbulkan termasuk salah satu yang paling parah.

Neuralgia biasanya terjadi pada orang-orang lansia yang berusia lebih dari 50 tahun. Meskipun tidak mudah dikendalikan, penyakit neuralgia tetap bisa disembuhkan melalui beberapa pengobatan.

Itulah 5 penyebab kulit terasa panas terbakar yang mungkin terjadi pada beberapa orang. Jika Anda atau orang yang Anda kenal merasakan gejala yang sama.Baca Kulit Terasa Panas Seperti Kena Cabe

Coba teliti gejala-gejala lain yang timbul bersamaan dengan rasa panas pada kulit dan mulai cari tahu penyakit apa yang sebenarnya diderita. Akan lebih baik jika langsung konsultasikan gejala tersebut dengan dokter agar cepat mendapat pengobatan yang benar.

Advertisements
loading…