Penyebab Bercak Merah Pada Kulit Namun Tidak Sakit

Penyebab Bercak Merah Pada Kulit Namun Tidak Sakit – Seperti yang kita ketahui bahwa kulit adalah bagian yang mudah sekali untuk terkena penyakit dari luar. Karena kulit adalah bagian yang secara langsung berinteraksi dengan udara atau air kotor sehingga baik orang dewasa maupun anak-anak bisa menjadi korban dari penyakit kulit.

Bersikap selalu waspada terhadap bercak merah pada kulit adalah salah satu upaya positif untuk menghindarkan diri dari penyakit kulit yang serius. Apalagi jika bercak merah pada kulit yang Anda derita tidak menimbulkan rasa sakit.

Advertisements

Maka sangat diwajibkan bagi Anda untuk menghubungi dokter karena memang penyebab bercak merah pada kulit beragam, jadi kita tidak bisa hanya berbekal informasi saja.

Jangan sampai penanganan terhadap kulit Anda menjadi terlambat, sehingga ketika keadaan semakin parah Anda hanya akan menyesalinya.

Nah sebagai informasi, berikut ini beberapa informasi sebagai pencerahan untuk Anda terkait dengan penyebab dari bercak merah pada kulit namun tidak sakit.

Penyebab Bercak Merah Pada Kulit Namun Tidak Sakit

Penyebab Bercak Merah Pada Kulit Namun Tidak Sakit

Semua penyakit kulit yang diderita oleh manusia memiliki pemicunya sendiri, sehingga penyebab dan cara mengatasinyapun harus dilakukan dengan pas agar bisa teratasi dengan baik.Baca Cara Mengobati Scabies Pada Kucing Dengan Benar

Beberapa penyebab dari penyakit yang ditandai dengan bercak merah pada kulit namun tidak terasa sakit biasanya adalah sebagai berikut :

  1. Rosacea

Rosacea merupakan salah satu penyakit kulit yang biasanya melanda manusia saat mereka memasuki usia 30 sampai dengan 50 tahun, terutama pada wanita.

Bagian tubuh yang sering mengalami bercak merah namun tidak sakit ini adalah bagian pipi, dagu, dan juga dahi. Bercak merah yang muncul tidak hanya berwarna merah biasa, melainkan disertai dengan benjolan kecil seperti jerawat dan juga bintil air.

Advertisements

Yang berbahaya adalah, apabila rosacea dibiarkan begitu saja. Penyakit ini akan memicu adanya sensasi perih karena kulit terasa terbakar dan kulit merah yang Anda derita menjadi permanen.Baca Penyakit Kulit Eksim Pada Kaki Berikut Gejalanya

  1. Psoriasis

Penyakit kulit yang satu ini tergolong penyakit yang cukup rumit. Karena penyakit ini termasuk dari penyakit jangka panjang yang secara keliru menyerang sel-sel kulit yang sehat.

Sehingga ketika normalnya setiap manusia akan mengalami penggantian sel-sel kulit mati setelah seminggu sekali.

Orang yang menderita penyakit ini akan mengalami pergantian sel kulit mati hanya dalam hitungan hari saja, jadi penumpukan kulit akan muncul dan bisa menimbulkan bercak merah.

  1. Demam scarlet

Bisanya demam scarlet juga disebut dengan scrarlatina, yang mana penyakit ini merupakan penyakit demam yang disertai dengan ruam merah pada kulit yang disebabkan oleh bakteri streptococcus.

Berbeda dengan rosasea, scarlatina lebih sering menyerang anak-anak mulai usia 5 sampai 15 tahun. Penyakit ini timbul salah satunya karena adanya interaksi dengan seseorang yang menderita penyakit kulit yang sama.Simak Bintik-Bintik Merah Pada Kulit Yang Ada Penyakit Apa

Baik dari air mandi yang sama, handuk, bahkan dengan berbicara sehingga terkena sedikit air liurnya. Karena bakteri yang menyerang akan menyebar dengan mudah sehingga Anda harus selalu waspada dan berhati-hati.

Sangat disarankan ketika Anda muncul bercak merah namun tidak sakit, langsung saja periksakan diri Anda ke dokter.

Tidak ada salahnya untuk mengecek, penyakit apakah yang sebenarnya menyerang Anda. Selain itu, hal yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk pencegahan utama adalah dengan menjaga kebersihan pada area yang terdapat bercak merah.

Kemudian pakailah pakaian yang membuat Anda nyaman, terutama dengan bahannya. Hentikan pemakaian produk yang bisa menjadi penyebab mengapa Anda mendapatkan bercak merah pada kulit namun tidak sakit.Baca Bintik Merah Gatal Menyebar Pada Kulit Karena Apa?

Lalu seperti yang dikatakan sebelumnya, hindarilah hal-hal yang bisa memicu Anda mendapatkan penyakit kulit tersebut.

Advertisements
loading…