Obat Kudis Tradisional Paling Mujarab

Ketika mengalami penyakit kulit yang berupa kudis, maka obat kudis tradisional itu akan lebih disarankan. Mungkin ada yang langsung berpikiran untuk mengunjungi dokter untuk meminta resep, akan tetapi obat-obatan yang diberikan pasti berkimia.

Jika tubuh Anda menerima obat-obatan kimia terlalu sering, tentu tidak baik. Sehingga mulai sekarang jadikan tubuh Anda lebih sehat dengan selalu menggunakan yang berbahan tradisional.

Advertisements

Alam yang kita pijaki ini telah menyediakan bahan-bahan obatnya, sehingga jangan bingung-bingung ketika sedang membutuhkannya. Pasalnya Anda pasti dapat memperolehnya dengan begitu mudah.

Obat Kudis Tradisional Paling Mujarab

Kunyit dari dulu pun sudah terkenal mampu menjadi obat kudis tradisional. Jika Anda menambahkan minyak zaitun pada tumbukan kunyit yang akan dibalurkan ke kudis, tentu akan memiliki manfaat yang lebih ampuh.

Obat Kudis Tradisional Paling Mujarab

Selain mencampurkan dengan minyak zaitun, Anda pun harus mencampurkannya dengan tepung beras. Tepung beras ini hanya memiliki fungsi agar kunyit yang ditumbuk tidak menjadikan kulit kering. Sehingga bekas kudis yang Anda obati tersebut akan tetap lembab dan terjaga kecantikannya.

  • Gel lidah buaya

Banyak orang sarankan menggunakan gel lidah buaya dalam menyembuhkan kudis, dan ternyata hasilnya begitu memuaskan.

Bahkan dengan gel lidah buaya pun bisa membuat kulit Anda menjadi lembab, pasalnya kudis pasti akan membuat kandungan minyak dalam kulit berkurang, dan akhirnya kulit pun mengering.

Dalam penggunaannya, oleskan saja gelnya pada kudis di kulit Anda. Gunakan sampai dengan kudisnya menghilang.

  • Daun sirih

Daun sirih akan memiliki fungsi untuk anti septik tradisional yang akan membunuh kutu-kutu penyebab kudis. Ketika akan menggunakannya, Anda harus merebus daun sirih tersebut dengan dicampuri garam.

Advertisements

Jika sudah, maka Anda harus menggunakan air tersebut untuk mandi. Ada baiknya lagi, Anda menumbuk sirih tersebut, kemudian balurkan pada kudis.

  • Belerang

Belerang ini juga terkenal bisa membunuh kutu penyebab kudis, akan tetapi tidak dengan telurnya. Sehingga untuk peroleh hasil efektif, Anda harus berendam menggunakan air belerang.

Sekarang banyak sekali pemandian panas yang mengandung zat belerang. Sehingga Anda mungkin bisa mengunjunginya ketika sempat.

Namun jika tidak ingin ke tempat wisata pemandian, Anda juga dapat memperoleh bubuk belerang di sejumlah apotik.

  • Bawang putih serta bawang merah

Bawang putih serta bawang merah ini merupakan contoh dari obat kudis tradisional yang harganya begitu murah, namun sangat manjur.

Cara untuk menggunakannya, Anda harus menumbuk dahulu bawang merah serta garam. Setelah itu, campurkan juga dengan garam.

Tumbukkan bawang merah ini dibalurkan ketika pagi hari, untuk sore harinya bisa menggunakan tumbukkan dari bawang putih. Ketika menggunakan bawang putih, kulit akan terasa gatal. Akan tetapi Anda tak boleh menggaruknya.

  • Oli panas

Mungkin muncul pertanyaan, apakah oli ini merupakan cara tradisional atau bukan. Akan tetapi, percaya atau tidak ternyata oil panas ini sangat ampuh dalam menghilangkah kudis. Sehingga cobalah untuk mengambil oli bekas yang ada di kendaraan Anda.

Setelah itu campurkanlah dengan tumbukkan bawang merah. Anda harus rajin dalam membalurkan racikan ini setiap hari. Dengan begitu kudis pun cepat menghilang.

  • Garam

Garam memang begitu terkenal sebagai obat penyembuh beragam penyakit kulit, salah satunya kudis. Ketika Anda ingin menggunakan garam sebagai obat kudis tradisional, maka mandilah dengan air garam. Ini merupakan sebuah cara yang patut untuk dicoba.

Pasalnya air garam memang benar-benar memberikan bukti keampuhannya, dalam beberapa hari saja kudis bisa mengering dan menghilang.

Advertisements
loading…