Gigi Berlubang Parah Apa Masih Bisa Ditambal?

Gigi Berlubang Parah Apa Masih Bisa Ditambal? – Memiliki gigi sehat, terawat dan tidak berlubang merupakan dambaan bagi siapa saja. Saat ini banyak masyarakat yang mengeluh masalah gigi berlubang parah dan terasa sakit.

Untuk mendapatkan gigi sehat dan tidak berlubang sebenarnya sangat mudah jika Anda selalu menjaga kebersihannya.

Advertisements

Ada beberapa faktor yang dapat membuat gigi berlubang sehingga sangat mengganggu. Terlebih lagi jika gigi berlubang merupakan gigi geraham di mana biasanya gigi geraham berperan dalam mengunyah makanan sebelum ditelan kemudian dicerna oleh usus.

Nah, jika gigi geraham Anda mengalami lubang parah maka sangat mengganggu saat mengunyah makanan. Belum lagi jika gigi mulai terasa sakit sehingga Anda akan merasakan kurang nyaman.

Bagi Anda yang mengalami gigi berlubang mungkin karena kebiasaan sehari-hari Anda yang kurang sehat. Faktor penyebab lubang pada gigi yaitu adanya plak yang menempel dan lama-kelamaan dapat membuat gigi menjadi berlubang.

Gigi Berlubang Parah Apa Masih Bisa Ditambal?

Gigi Berlubang Parah Apa Masih Bisa Ditambal?

Mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu banyak mengandung gula juga bisa memicu terjadinya gigi berlubang.Baca Titik Refleksi Sakit Gigi Berlubang di Bagian Mana?

Bagi Anda yang kurang merawat kebersihan gigi juga menjadi pemicu utama gigi berlubang. Jika Anda mengalami gigi berlubang dan sangat parah maka sebaiknya segera atasi secepatnya.

Anda bisa mengunjungi dokter untuk berkonsultasi masalah gigi berlubang. Gigi berlubang memiliki karakteristiknya dan dapat mempengaruhi tindakan selanjutnya.

Tindakan selanjutnya bisa ditambal, diobati atau bahkan harus dicabut. Nah, berikut ini beberapa kriteria gigi yang masih ditambal yaitu :

Gigi berwarna hitam

Bagi Anda yang memiliki gigi berwarna hitam pada bagian dalamnya maka masih bisa ditambal. Kriteria gigi menghitam pada bagian dalamnya masih bisa ditambal asalkan lubang lubangnya masih kecil.

Advertisements

Biasanya gigi berlubang pada bagian gigi akan terlihat menghitam dan rasanya sedikit sakit. Jika Anda memiliki gigi menghitam pada bagian dalam segeralah ke dokter gigi supaya tidak terlalu lebar lubangnya.Baca Titik Pijat Sakit Gigi Berlubang, Berikut Caranya

Gigi Ngilu

Jika Anda mengalami gigi ngilu akibat lubang sehingga jika Anda meminum minuman yang dingin atau panas akan merasakan ngilu.

Perasaan ngilu pada gigi biasanya disebabkan oleh lubang sehingga jika minuman yang terlalu dingin masuk akan mengakibatkan syaraf-syaraf menjadi aktif.

Kemudian, jika Anda mengalami gigi ngilu akibat berlubang juga masih bisa ditambal dengan segera.

Gigi geripis

Kriteria gigi berlubang parah masih bisa ditambal selanjutnya yaitu berlubang sedikit atau geripis. Biasanya gigi bagian depan yang mengalami geripis atau pecah sehingga akan terasa sakit.Baca Tips Mencabut Gigi Berlubang Secara Alami

Jika Anda memiliki gigi geripis bagian depan juga masih bisa ditambal asalkan lubang geripisnya tidak terlalu besar.

Gigi berlubang besar

Nah, terakhir bagi Anda yang sedang mengalami sakit gigi akibat lubang besar maka segeralah ke dokter gigi.

Gigi berlubang besar yang masih bisa ditambal yaitu mahkota gigi masih utuh sehingga masih bisa ditambal. Namun, Anda harus segera ke dokter gigi supaya keadaan gigi berlubang tidak terlalu parah.

Merawat gigi berlubang sebenarnya mudah, Anda hanya perlu menghindari makanan yang dapat memicu lubang gigi.

Selain itu, Anda juga harus bisa menjaga kebersihan gigi dengan cara menggosok gigi 2 kali dalam sehari. Cara menggosok gigi juga harus benar sehingga gigi Anda akan terawat dan tidak mudah berlubang.Baca Tambal Gigi Sementara Bertahan Berapa Lama?

Sebab jika gigi sudah berlubang juga bisa mengakibatkan gigi menjadi terasa sangat sakit. Gigi berlubang juga bisa mengakibatkan bau mulut sehingga dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda.

Demikianlah kriteria gigi berlubang parah masih bisa ditambal dengan cepat dan tanpa dicabut.

Advertisements
loading…