Ciri Ciri Bayi Kena Sawan Mayit dan Cara Mengobati

Ciri Ciri Bayi Kena Sawan Mayit dan Cara Mengobati – Percaya atau tidak, sawan mayit itu memang benar adanya. Pasalnya sekarang bayi saja bisa terkena sawan, salah satu dari ciri ciri bayi kena sawan mayit itu sering menangis atau rewel ketika jam-jam tertentu, khususnya ketika menjelang maghrib dan tengah malam.

Bayi yang umurnya masih 2 tahun kurang, pasti akan sangat rentan untuk mengalami sawan mayit ini. Sehingga sebagai orangtua, hendaknya harus lebih berhati-hati ketika akan membawa bayi ke sebuah tempat. Hindarilah tempat-tempat keramat seperti jalan melewati makam, dan lain sebagainya.

Bayi yang sudah terkena sawan mayit ini akan memiliki beberapa ciri khusus. Ciri khusus tersebut pun bisa Anda kenali dengan begitu mudahnya. Berikut ada beberapa ciri yang harus Anda ketahui sebagai orangtua yang masih memiliki bayi di bawah umur 2 tahun.Baca Kulit Bayi Bintik Merah dan Bernanah Berikut Penyebabnya

Advertisements
  • Terjadi kenaikan suhu pada badan sang bayi
  • Bayi juga akan sering mengalami kaget, terutama ketika ada sesuatu yang baru melintas di hadapannya. Tingkat halusinasi mereka sangat tinggi, sehingga itu akan menjadikan kinerja syarafnya terganggu, apabila dibiarkan terus menerus
  • Selain mudah mengalami kaget, bayi juga akan mudah deg-degan
  • Tubuh sang bayi juga akan melemah, sehingga terlihat tidak bertenaga, tidak seperti bayi-bayi aktif lainnya

Ciri Ciri Bayi Kena Sawan Mayit dan Cara Mengobati

Ciri Ciri Bayi Kena Sawan Mayit dan Cara Mengobati

Jika hampir keseluruhan ciri ciri bayi kena sawan mayit yang sudah disebutkan tadi ternyata terjadi juga pada bayi milik Anda, maka sekarang harus ambil keputusan.

Jangan sampai membiarkan bayi Anda dalam keadaan yang tidak nyaman tersebut. Jika terlalu lama dibiarkan, bisa saja bayi Anda akan mengalami psikologis yang kurang baik ketika sudah beranjak remaja nanti.

Advertisements

Meski memang penyakit sawan itu tidak akan bisa dideteksi secara medis, namun sampai sekarang masyarakat masih tetap kenal dengan yang namanya sawan. Sehingga beragam pengobatannya pun tersedia.Simak Bintik Merah Pada Kulit Bayi 6 Bulan Gejala dan Cara Mengobati

Tips Penangkan dan Menghilangkan Sawan Mayit

  • Ketika bayi Anda sudah mulai merasa gelisah, rewel dan menangis terus, maka Anda harus segera membacakan surat Al-Quran. Beberapa surat yang wajib dibaca itu Al-Fatekhah, Al Falaq, Annas, dan juga Al Ihlas. Ketika akan melintasi jalan makam pun Anda harus membacakan surat tersebut, sehingga bisa menjadi penangkal.
  • Kemudian Anda juga bisa membawakan doa-doa ruqyah. Fungsinya supaya aura dari jin ataupun roh jahat bisa segera menghilang dari raga manusia.
  • Bisa juga dengan menggunakan daun salam sebanyak 4 lembar dan juga daun mawar. Cara penggunaanya, Anda hanya perlu mencampurkan daun-daun tersebut pada air yang akan digunakan untuk mandi sang bayi. Kemudian bacakan juga doa khusus “bismillahilladzi laa yadhuru ma asmihi sai un fil ardhi wala fissama i wahuwassami’ul alim” sebanyak 5 kali.

Sebenarnya untuk penawar dan menghilangkan sawan mayit masih banyak. Akan tetapi jika memang Anda merasa tidak bisa melakukannya dengan baik,

Bisa membawanya ke Ustadz yang sudah berpengalaman menghadapi situasi tersebut. Untuk sawan bayi memang lebih dianjurkan untuk pergi ke orang yang ahli menghilangkan sawan.

Nah jika memang bayi Anda sawan, jangan merasa khawatir karena kami sudah memberikan 2 tips paling simpel.Baca dulu Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan

Dari beberapa orangtua yang sudah mempraktekkannya pun ternyata dapat bekerja dengan efektif. Bayi mereka tidak lagi merasa rewel, dan sekarang sudah bisa bermain dengan ceria, dan juga tidak lemas lagi. Sekian ulasan ciri ciri bayi kena sawan mayit, lengkap dengan cara penawar dan penyembuhannya.

Advertisements
loading…