Cara Menghilangkan Panu di Wajah Pada Anak

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Pada Anak – Panu merupakan salah satu persoalan kulit berupa bercak terang atau gelap akibat infeksi kulit oleh jamur Malassezia. Panu ini dapat menyerang beberapa area kulit dari siapapun, termasuk menyerang wajah anak.

Adapun cara menghilangkan panu di wajah pada anak, agar kulit kembali sehat dan bebas bercak akibat aktivitas jamur penyebab panu tersebut.

Advertisements

Selain itu, permukaan kulit dapat kembali halus dan pigmen kulit kembali normal. Berbagai langkah berikut merupakan solusi alami sebagai penghilang panu di wajah anak.

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Pada Anak

Cara Menghilangkan Panu di Wajah Pada Anak

  1. Kunyit

Kunyit bersifat anti jamur dan antibiotik, sehingga mampu memberantas jamur penyebab panu, mencegah infeksi berkelanjutan akibat jamur panu, dan mengembalikan kondisi kulit seperti sedia kala.Baca Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat Dalam 1 Hari

Langkah penggunaannya adalah dengan menghaluskan kunyit, kemudian campurkan sedikit air dan peras. Setelah itu, air perasan kunyit dituangkan ke dalam air, serta gunakan untuk mencuci muka.

Cara kedua adalah membuatnya menjadi pasta, yaitu menumbuk kunyit dan tambahkan air secukupnya hingga menjadi pasta kunyit. Oleskan pasta tersebut pada kulit wajah yang terkena panu.

  1. Madu

Madu juga salah satu cara menghilangkan panu di wajah pada anak, karena bersifat anti-bakteri dan anti-jamur. Madu yang dipilih untuk obat panu adalah madu organik dan alami.Simak juga Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Advertisements

Anda dapat mengoleskan madu ini pada kulit wajah anak yang terkena panu dan biarkan selama 1-2 jam dan bilas dengan air hangat.

  1. Minyak Kelapa

Panu di wajah anak, sangat merugikan karena merusak pigmen kulit mereka. Terkadang, panu juga berpotensi menyebabkan rasa gatal dan tentunya mengganggu kenyamanan anak dalam beraktivitas.

Minyak kelapa merupakan fungisida alami yang memberantas jamur penyebab panu pada wajah, terlebih untuk permukaan kulit wajah anak-anak yang masih halus.

  1. Cuka Sari Apel

Sifat antimikroba dalam cuka sari apel mampu mengontrol pertumbuhan jamur yang abnormal. Cara menghilangkan panu di wajah pada anak menggunakan cuka ini adalah dengan mengoleskan air cuka yang ditambah sedikit air di area panu pada wajah dan tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.Simak Cara Menghilangkan Bekas Panu di Tangan

Untuk penyembuhan internal, minumlah segelas air yang ditambah 2 sdm cuka sari apel. Minumlah dua kali setiap harinya.

  1. Yoghurt

Yoghurt tanpa gula sangat sesuai mengatasi infeksi jamur pada wajah anak hingga tuntas. Probiotik di dalamnya mampu mencegah pertumbuhan jamur dan menghaluskan kembali kulit yang terkena panu.

Cara penggunaannya dengan mengoleskannya pada wajah yang terkena panu dan biarkan selama 20-30 menit. Makanlah yoghurt 2-3 cangkir per harinya untuk penyembuhan internal.

Panu pada wajah anak dapat menimbulkan rasa malu akibat bercak yang ditimbulkan, serta terkadang rasa gatalnya dapat mengusik kenyamanan anak.Baca Cara Menghilangkan Bekas Panu di Punggung

Beberapa cara menghilangkan panu di wajah pada anak tersebut dapat diterapkan secara rutin untuk hasil lebih optimal.

Advertisements
loading…