Cara Menghilangkan Bekas Panu di Punggung

Cara Menghilangkan Bekas Panu di Punggung – Tentunya Anda tidak asing lagi dengan istilah panu, bukan? Panu adalah infeksi kulit yang disebabkan jamur Malassezia, yang menimbulkan bercak terang atau lebih gelap dari pigmen kulit.

Advertisements

Punggung adalah bagian tubuh yang mudah terkena panu dan bisa membekas. Hal ini dapat diatasi dengan serangkaian cara menghilangkan bekas panu di punggung.

Gangguan kulit bernama Latin Tinea Vesicolor ini dapat menyerang siapapun karena pola hidup yang tidak sehat, seperti tidak mandi secara teratur, menggunakan handuk orang lain, dan sebagainya.

Adapun panu ini dapat menimbulkan bekas berupa kulit kering bersisik ataupun bercak yang masih terlihat. Hal tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara alami berikut ini.Baca Obat Menghilangkan Panu yang Membandel

Cara Menghilangkan Bekas Panu di Punggung

Cara Menghilangkan Bekas Panu di Punggung

  1. Lengkuas dan Garam

Lengkuas mengandung senyawa amilum, flavonoid, serta kuersetin, yang berguna mengatasi jamur dan bakteri, sehingga cocok digunakan untuk mengobati panu hingga menghilangkan bekasnya.

Anda dapat mengaplikasikan lengkuas tersebut dengan menambahkan garam untuk menghilangkan bekas panu secara lebih optimal.Baca Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat Dalam 1 Hari

Cara penggunaannya adalah dengan membelah satu buah lengkuas dan gunakan bagian yang terbelah tersebut untuk digosokkan di area punggung yang terkena panu. Anda dapat menaburkan sedikit garam di bagian luar dari belahan lengkuas.

Advertisements
  1. Kapur Sirih dan Belimbing Wuluh

Salah satu cara menghilangkan bekas panu di punggung adalah menggunakan campuran kapur sirih dengan belimbing wuluh. Bahan ini sangat efektif untuk menghilangkan bercak akibat panu.

Cara pemakaiannya adalah dengan menumbuk belimbing wuluh hingga halus dan mencampurkannya dengan kapur sirih secukupnya. Berikutnya, oleskan pada bagian bekas panu hingga merata. Setelah mongering, bilas menggunakan air bersih.

  1. Jeruk nipis dan Belerang

Ekstrak vitamin C dalam jeruk nipis dan mineral pada belerang mampu menghilangkan bekas panu secara ampuh, di mana mampu membunuh kuman dan jamur hingga tuntas.Simak Cara Menghilangkan Panu di Wajah Tanpa Bekas

Anda dapat menggunakan campuran tersebut sebanyak 2-3 kali sehari, dengan menumbuk halus belerang dan mencampurnya dengan perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata dan oleskan di area bekas panu.

  1. Getah Daun Jarak

Getah dari daun jarak adalah salah satu cara menghilangkan bekas panu di punggung. Kandungan zat yang terdapat di dalamnya mampu menuntaskan persoalan panu yang membekas.

Cara penggunaannya adalah dengan menggosok-gosok daun jarak hingga muncul getahnya dan oleskan getah tersebut pada area panu di punggung.

  1. Daun Pare dengan Kapur Sirih

Daun pare juga berkhasiat membasmi bekas panu di punggung. Haluskan daun pare tersebut, lalu campurkan dengan kapur sirih. Setelahnya, oleskan campurannya pada kulit yang terkena panu secara rutin sebanyak 2 kali sehari.Baca Cara Menghilangkan Bekas Panu di Tangan

Beberapa langkah alami tersebut dapat Anda terapkan sebagai solusi menghilangkan bekas panu pada punggung. Penggunaan bahan alami secara teratur adalah cara menghilangkan bekas panu di punggung secara efektif dan aman.

Advertisements
loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*