Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan

Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan – Bayi kena sawan merupakan sebuah hal yang termasuk wajar. Umumnya sawan itu akan terjadi ketika bayinya masih berumur 2 tahunan ke bawah. Sehingga jika Anda memiliki bayi yang umurnya sudah lebih dari 2 tahun, setidaknya akan lebih tenang karena jarang terkena sawan.

Sebenarnya untuk menyembuhkan sawan itu terdapat beberapa cara. Selain menggunakan pengobatan Islami, Anda juga bisa memanfaatkan jamu yang berbahan tradisional, sesuai dengan warisan para leluhur terdahulu.

Advertisements

Ketika bayi Anda sudah terkena sawan, pasti akan memunculkan beberapa tanda-tandanya sebagai berikut:

  • Mengalami kejang
  • Bayi sering menangis ataupun rewel ketika sudah menjelang Maghrib. Tak hanya itu, tangisan tersebut juga akan berlanjut sampai dengan tengah malam
  • Bayi akan mengangis ketika menginjak waktu tertentu
  • Bayi akan mengalami kenaikan suhu badan yang cukup tinggi
  • Bayi merasa ketakutan terhadap suatu hal yang tidak diketahui oleh orangtuanya.

Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan

Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan

Tanda-tanda tersebut tentu akan muncul ketika Anda usai membawa bayi ke tempat-tempat tertentu seperti kuburan, membawanya ke tempat pesat, membawa ke tempat pernikahan, membawa bayi ke sebuah tempat yang jauh dan lain sebagainya.Simak dulu Cara Menghilangkan Bintik Merah Pada Kulit Bayi Baru Lahir

Mitosnya, bayi yang terkena sawan itu sedang diganggu atau diikuti oleh makhluk halus. Sehingga membuat bayi merasa tidak nyaman, dan akhirnya rewel pun terjadi sepanjang hari.

Jika Anda juga memiliki seorang bayi kena sawan, tidak perlu khawatir. Pasalnya sekarang Anda bisa segera mengobatinya dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang sering digunakan juga oleh para leluhur dahulu.

Jangan sampai Anda menunda-nunda dalam melakukan pengobatannya, pasalnya itu akan menyebabkan jiwa sang bayi menjadi berbahaya. Tak hanya itu, bayi pun bisa menjadi sakit karena terganggu setiap hari.baca Bintik Merah Pada Kulit Bayi Setelah Demam Kenapa

Advertisements

Pengobatan Untuk Bayi yang Kena Sawan

Jenis pengobatan yang akan diberikan sekarang ini adalah tradisional sehingga dalam memperolehnya akan sangat mudah. Langsung saja, berikut ada beberapa bahan beserta alatnya yang harus Anda persiapkan untuk mengobati sang bayi yang terkena sawan.

  1. Bawang merah
  2. Air
  3. Daun legundi
  4. Garam

Anda harus menumbuk keempat bahan yang disebutkan tadi sampai halus, kemudian peras sampai mendapatkan saringan airnya. Air tersebut yang nanti akan diminumkan ke bayi untuk menghilangkan sawan.

Sembari meminumkan air perasan ramuan tersebut, Anda juga harus berbicara “semoga sawan yang diderita oleh anakku bisa cepat sembuh dan menghilang” atau bisa juga menggunakan kalimat lain, yang terpenting intinya sama saja.Baca Kulit Bayi Bintik Merah dan Bernanah Berikut Penyebabnya

Cara mengatasi bayi kena sawan tidak hanya menggunakan ramuan tersebut, melainkan masih ada lagi ramuan lainnya.

Ramuan yang kedua ini tetap sama-sama tradisional. Sehingga dalam medapatkannya, Anda tidak terlalu bingung. Namun kami rasa, Anda harus sedikit berusaha, pasalnya bahan-bahan kali ini hanya sering terdapat pada desa-desa. Berikut beberapa bahan yang harus Anda persiapkan.

  1. Air secukupnya
  2. Adas pulawarsa
  3. Akar rumput lulangan
  4. Tempurung kelapa
  5. Akar bawang merah

Dari kelima bahan tersebut, Anda juga harus menumbuknya sampai halus dan dicampurkan oleh air secukupnya juga. Jika sudah selesai menumbuk, maka ambil airnya saja, dengan cara memeras tumbukkannya.Baca dulu Bintik Merah Pada Kulit Bayi 6 Bulan Gejala dan Cara Mengobati

Setelah itu, minumkanlah kepada bayi yang terkena sawan. Sama seperti cara mengatasi yang telah dijelaskan tadi, sembari meminumkan  kepada sang bayi, Anda harus membacakan doa atau harapan supaya sawan lekas hilang. Demikian langkah simpel atasi bayi kena sawan, semoga bisa dijadikan salah satu acuan.

Advertisements
loading…