Bayi Kena Sawan Pengantin Penyebab dan Gejala

Bayi Kena Sawan Pengantin Penyebab dan Gejala – Memang sangat mengkhawatirkan ketika bayi kena sawan pengantin. Pasalnya, yang namanya sawan itu pasti akan menyebabkan bayi merasa tidak nyaman setiap harinya.

Advertisements

Bayi kerap mengalami kejang, bahkan menurut orang dulu, itu merupakan sebuah hal yang dipercaya terjadi karena adanya kesurupan atau diikuti oleh makhluk halus.

Padahal sebenarnya, sawan jika dilihat dari segi lain, hanya berupa aliran elektrik di dalam tubuh. Ketika bayi Anda sedang mengalami sawan, tentu jangan sampai membiarkannya begitu saja.

Pasalnya apabila dibiarkan tanpa menjalankan langkah pertolongan, sawan tersebut akan menyebabkan gangguan terhadap psikologis bayinya.

Mitosnya, sawan itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya seperti, membawa bayi ke tempat pemakaman umum, kemudian membawa bayi ke sebuah tempat yang melalui perjalanan jauh, bahkan membawa bayi ke tempat pernikahan seseorang.

Bayi Kena Sawan Pengantin Penyebab dan Gejala

Bayi Kena Sawan Pengantin Penyebab dan Gejala

Saat Anda membawa ke tempat pernikahan itulah, akan memungkinkan bayi kena sawan pengantin.

Tragedi sawan ini sebenarnya sebuah hal yang cukup sering dialami oleh para bayi, terutama jika umurnya masih kurang dari 2 tahun.

Namun ketika bayi Anda sudah mulai beranjak besar, maka sawan pun akan mudah dihindari. Sebagai orangtua, tentu tidak ingin bayinya kenapa-kenapa. Untuk itulah Anda harus bisa lebih memahami penyebab terjadinya sawan, yang sudah kami tuliskan di atas.baca Bintik Merah Pada Kulit Bayi 6 Bulan Gejala dan Cara Mengobati

Namun bagaimana jikalau bayi sudah terlanjur terkena sawan tersebut? apa boleh buat, yang bisa dilakukan Anda sekarang ini hanya berusaha untuk mengobatinya.

Gejala Umum Sawan Pada Bayi

Advertisements

Sebelum langsung ke pembahasan seputar pertolongan untuk bayi yang mengalami sawan, Anda wajib ketahui dahulu bagaimana saja gejalanya.

  • Badan bayi menjadi panas
  • Rewel pada jam tertentu, terutama ketika menjelang maghrib dan ketika tengah malam
  • Badan akan terlihat sangat lemas, bayi Anda tidak akan aktif seperti bayi pada umumnya
  • Mudah deg-degan
  • Mudah merasakan kaget ketika melihat sesuatu yang bergerak ataupun lewat.

Baca dulu : Berikut Tanda-tanda Bayi Kena Sawan

Pertolongan Utama Untuk Bayi Kena Sawan

  • Saat anak sedang sawan, jangan panik. Anda harus tetap tenang untuk menghadapi situasi tersebut. Jangan berikan makanan ataupun minuman apapun, Anda hanya perlu membuat suasana tetap nyaman bagi si bayi
  • Bagi yang beragama Islam, Anda bisa langsung membacakan beberapa surat Al-Quran. Surat-surat Al-Quran tentu akan sangat membantu dalam mengatasi sawan yang diderita oleh sang bayi. Beberapa contoh surat yang dapat Anda bacakan itu seperti Al-Fatehah, Annas, Al-ihklas dan lain sebagainya. Bahkan jika memang hapal, Anda bisa membacakan ayat kursi untuk mengusir makhluk halus yang sedang mengganggu si bayi
  • Bisa menggunakan bahan tradisional seperti daun mawar dan daun salam. Kedua daun tersebut dicampurkan pada air yang digunakan mandi si bayi. Sebelum mulai menggunakannya, Anda harus membacakan doa khusus. Doa tersebut merupakan doa yang akan dibacakan ketika melakukan ruqyah.

Bagaimana jika sudah melakukan beragam langkah tersebut, namun bayi Anda masih belum menunjukkan adanya perubahan? Anda pasti akan merasa bingung.

Jika itu sampai terjadi, maka sekarang yang dilakukan, mau tak mau membawanya ke seorang Ustad. Pasalnya Ustad pasti akan lebih mengetahui bagaimana metode pengusiran yang paling tepat untuk dilaksanakan.Baca dulu Ciri Ciri Bayi Kena Sawan Mayit dan Cara Mengobati

Dengan begitu bayi kena sawan pengantin pun akan netral dan kembali normal. Demikian informasi penting seputar sawan pada bayi, yang bisa disampaikan. Dengan adanya ulasan ini, diharapkan dapat dijadikan acuan untuk Anda semua yang sedang mengalaminya.

Advertisements
loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*