Bangun Tidur Kepala Pusing dan Mual, Kenapa?

Bangun Tidur Kepala Pusing dan Mual, Kenapa? – Tidur menjadi suatu kebutuhan yang harus dilakukan setiap orang. Dengan tidur maka kita bisa mengistirahatkan badan dari rasa lelah setelah melakukan aktivitas seharian.

Advertisements

Ketika bangun tidur maka tentunya tubuh akan terasa segar dan otak pun akan kembali jernih. Namun, apa jadinya bila ketika bangun tidur justru dilanda rasa pusing dan mual.

Bangun tidur kepala pusing dan mual, kenapa? Mungkin saja ada beberapa penyebab yang membuat timbulnya pusing dan mual ketika bangun tidur.

Sebenarnya rasa pusing setelah bangun tidur bukanlah permasalahan yang serius. Namun, tetap saja Anda perlu mengetahui penyebabnya. Untuk lebih jelasnya simak pembahasannya dibawah ini.

Bangun Tidur Kepala Pusing dan Mual, Kenapa?

Bangun Tidur Kepala Pusing dan Mual, Kenapa?

  1. Vertigo

Bangun tidur kepala pusing dan mual, kenapa? Mungkin saja bisa dikarenakan vertigo. Penderita penyakit ini akan merasakan pusing dengan disertai sensasi kepala berputar-putar.

Selain gejala pusing disertai sensasi kepala berputar-putar, penyakit vertigo juga bisa membuat si penderita merasa mual dan tidak kuat bila terlalu lama melihat cahaya.Baca Cara Cepat Menghilangkan Panu Yang Banyak

Jika penyakit ini tidak segera diatasi dikhawatirkan akan bertambah parah dan terasa sangat menyakitkan.

Untuk penangannya, Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe setiap pagi atau jika ingin lebih pastinya Anda bisa pergi ke dokter untuk konsultasi dan meminta penanganan lebih lanjut.

Advertisements
  1. Rasa Gelisah dan Cemas

Bangun tidur kepala pusing dan mual, kenapa? Bisa juga dikarenakan Anda terlalu gelisah dan cemas. Rasa cemas dan gelisah yang dibawa tidur akan membuat nafas masuk dan keluar lebih cepat.

Hal tersebut membuat oksigen dan karbondioksida akan terganggu dan menjadikan pembuluh darah arteri sempit. Itulah yang menyebabkan rasa pusing dan mual ketika bangun tidur.Simak Sakit Kepala Sebelah Kiri Belakang Telinga

Solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan melepaskan semua beban pikiran ketika. hendak tidur.

Bila ada masalah sebaiknya segera selesaikan agar tidak terbawa tidur. Jika masalah belum kunjung selesai setidaknya masih ada hari esok untuk bisa menyelesaikannya.

  1. Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah juga bisa menyebabkan pusing dan mual ketika bangun tidur. Kekurangan zat besi dan vitamin B12 bisa menyebabkan tekanan darah rendah.

Maka untuk mengatasinya konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 seperti daging, telur, tempe, tahu dan susu.

Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih terutama sebelum tidur agar ketika bangun tidak terasa pusing. Jika perlu Anda juga bisa menyiapkan air putih di samping tempat tidur agar bangun tidur bisa langsung minum.Baca Cara Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur

Dengan informasi diatas, Anda tidak perlu bertanya lagi tentang bangun tidur kepala pusing dan mual, kenapa? Karena beberapa penjelasan diatas setidaknya sudah bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tentang rasa pusing dan mual ketika bangun tidur. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Advertisements
loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*