Apakah USG Bisa Mendeteksi Kanker Serviks??

Apakah USG bisa mendeteksi kanker serviks – USG atau Ultrasonografi merupakan alat yang digunakan untuk menunjang diagnostik oleh ahli medis dengan memanfaatkan ultrasonik berfrekuensi sangat tinggi.

Advertisements

Umumnya mungkin masyarakat mengenal USG hanya untuk pengecekan kehamilan saja, namun Anda jangan salah.

Karena USG pun mampu mendeteksi organ dalam tubuh termasuk otot, kelenjar, testis dan yang lainnya. Jadi melakukan USG akan mendeteksi seluruh organ tubuh apakah memiliki kelainan ataukah tidak.

Lalu, Apakah Usg bisa mendeteksi kanker serviks? Jawabannya iya. USG dapat mendeteksi apakah Anda telah menderita kanker serviks atau tidak.

Dan dalam hal ini sangatlah menguntungkan, Anda akan dapat mengerti apakah Anda telah menderita penyakit tersebut ataukah tidak, Anda dapat mengerti pula proses perkembangan kanker serviks pula secara efektif.

Apakah USG Bisa Mendeteksi Kanker Serviks??

Apakah USG bisa mendeteksi kanker serviks??

Perlu Anda ketahui juga jika kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan pula, karena penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang menyebabkan kematian wanita terbanyak di dunia apalagi di Indonesia.  Anda mungkin akan merasa takut terkena penyakit kanker serviks.

Tapi Anda tidak perlu panik, karena selama Anda melakukan pola hidup sehat hal tersebut tidak akan terjadi.

Advertisements

Apakah USG bisa mendeteksi kanker serviks ini dilakukan dengan cara skrining. Hal ini bertujuan agar dapat merekap perubahan-perubahan yang terjadi pada struktur organ serviks.

Disini nantinya akan jelas, apakah terdapat benjolan atau kelainan lainnya pada organ serviks. Jika terdapat benjolan maka dapat dipastikan terdapat tumor atau semacam kanker sedang Anda derita.

Nantinya setelah melakukan proses lini pertama akan terdapat tes lini kedua. Dimana tes yang kedua ini dimaksudkan apakah tes yang pertama benar-benar positif jika Anda menderita kanker serviks atau tidaknya. Jadi tes lini kedua ini bersifat semakin memperkuat diagnosis yang diberikan oleh dokter spesialis pada Anda.

Saat tes lini kedua berjalan Anda akan menjalani USG 3 dimensi, power doppler tiga dimensi dan colour doppler. Tes tersebut yang nantinya akan memberi keputusan jika kanker serviks Anda telah positif, menyatakan memasuki stadium ke berapa, dan mendiagnosis kanker serviks yang Anda derita termasuk dari jenis kanker serviks jinak atau ganas.

Untuk pengobatannya, nanti dokter Anda akan menjelaskan sendiri apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ataukah harus segera dilakukan pembedahan atau sementara Anda mengkonsumsi obat yang telah diberikan dokter dan melakukan pengobatan alternatif lainnya.

Nah, itulah informasi mengenai apakah USG bisa mendeteksi kanker serviks yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Memang untuk melakukan USG membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun bila itu untuk kesehatan Anda sendiri, uang bukanlah segalanya bukan? jadi segera lakukan USG agar Anda mengerti apakah terkena kanker serviks atau tidak. Baca Kista Coklat Apakah Berbahaya??

Dan jangan lupa untuk Anda selalu menerapkan pola hidup sehat, sering berolahraga dan sebagainya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua sekian dan terima kasih

Advertisements
loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*